Diberdayakan oleh Blogger.

Fakta Mengejutkan Tentang Diabetes

Diabetes adalah salah satu penyakit gaya hidup yang paling umum bahwa masyarakat kita menderita saat ini. Ini adalah kondisi di mana tubuh tidak mampu untuk menggunakan hadir glukosa dalam darah secara efektif, sehingga menimbulkan tingginya kadar gula darah. Ada berbagai fakta mengejutkan tentang diabetes yang harus Anda tahu untuk menambah wawasan anda tentang penyakit yang cukup membahayakan ini. 


Ada dua jenis diabetes, tipe satu dan diabetes tipe dua. Diabetes tipe satu adalah gangguan autoimun. Dalam kasus dua diabetes tipe, tubuh mengembangkan resistensi terhadap insulin.

Tanda-tanda pertama dari diabetes kadar gula darah, penglihatan kabur, sakit kepala dan kelelahan. Hal ini diikuti dengan hilangnya berlebihan berat badan atau keuntungan, sering buang air kecil dan mulut kering.

Gejala lain dari diabetes termasuk kulit gatal, paling sering di daerah selangkangan, luka dan luka yang membutuhkan waktu lama untuk menyembuhkan, sering ragi atau infeksi saluran kemih dan kesulitan dalam persidangan.

Diabetes disebabkan oleh banyak faktor. Jika Anda kelebihan berat badan atau obesitas, tidak berolahraga secara teratur, stres sepanjang waktu dan memiliki riwayat keluarga diabetes, Anda memiliki setiap kesempatan untuk menderita diabetes.

Jika Anda memimpin gaya hidup, asap, makan banyak daging olahan, makan makanan yang kaya gula dan lemak dan memiliki tingkat kolesterol, Anda berisiko terkena diabetes.

Diabetes juga disebabkan pada wanita tertentu ketika mereka hamil dan dikenal sebagai diabetes gestasional. Wanita yang menderita sindrom ovarium polikistik juga berisiko terkena diabetes.

Diabetes dapat mempengaruhi seluruh tubuh dalam beberapa cara negatif. Hal ini dapat menyebabkan penyakit jantung koroner, stroke dan kerusakan pada pembuluh darah di dalam tubuh. Ini mempengaruhi jantung dan otak. Hal ini juga mempengaruhi mata dan kadang-kadang menyebabkan kebutaan. Hal ini menyebabkan gagal ginjal dan melemahkan saraf tubuh.